Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Penanganannya bagi Ibu Baduta (Bayi Bawah Dua Tahun): Sebuah Studi Kasus di Salah Satu Kampung di Kelurahan Bencongan Indah Kabupateng Tangerang, Indonesia

Iing Dwi Lestari

Abstract


Tujuan studi kasus ini adalah untuk mengetahui pemahaman ibu Baduta (bayi bawah dua tahun) terhadap pencegahan dan penanganan stunting di Salah Satu Kampung di Kelurahan Bencongan Indah Kabupateng Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode berupa studi kasus. Adapun hasilnya diperoleh 73% pemahaman ibu Baduta tentang pencegahan dan penanganan stunting sudah baik, sehingga ibu Baduta dapat berupaya melakukan pencegahan stunting sedini mungkin.


Keywords


Ibu Baduta; Pencegahan Stunting; Penanganan Stunting

Full Text:

PDF

References


Asmawanti-S, D., Sari, N., Fitranita, V., & Hidayat, W. S. (2022). Sosialisasi Kesehatan Cegah Stunting dan Gizi Buruk Pada Ibu Hamil dan Baduta di Kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu. Kreativasi: Journal of Community Empowerment, 1(1), 1-7.

Olsa, E. D., Sulastri, D., & Anas, E. (2018). Hubungan sikap dan pengetahuan ibu terhadap kejadian stunting pada anak baru masuk Sekolah Dasar di kecamanatan Nanggalo. Jurnal Kesehatan Andalas, 6(3), 523-529.

Sutarto, S. T. T., Mayasari, D., & Indriyani, R. (2018). Stunting, Faktor ResikodanPencegahannya. Agromedicine Unila, 5(1), 540-545.

Yanti, N. D., Betriana, F., & Kartika, I. R. (2020). Faktor Penyebab Stunting Pada Anak: Tinjauan Literatur. Real In Nursing Journal, 3(1), 1-10.




DOI: https://doi.org/10.53889/jskkm.v2i1.375

Article Metrics

Abstract view : 48 times
PDF - 20 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Studi Kasus Kegiatan Masyarakat

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License

Jurnal Studi Kasus Kegiatan Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License